Huashan

Jalan-Jalan Gratis di Taipei, Taiwan

Posted on

Seni menghemat budget jelas menjadi keahlian yang harus dimiliki sesosok traveler. Di Taipei, Taiwan, ada beberapa destinasi wisata yang tak perlu biaya, alias gratis.. tis.. tis. Jadi, traveling tak musti selalu mahal bukan? Bagi saya, wisata keluar negeri belum perlu mahal. Mengingat itu saya bahagia mengunjungi obyek wisata yang tak memerlukan biaya alias gratis ini apalagi di Taiwan negara favorit saya. Berikut obyek wisata di Taipei yang saya datangi tanpa ada biaya sepeserpun, kecuali biaya transportasi, makan, dan tempat menginap tentunya jika ingin mengelilingi Taipei tidak dalam sehari traveling.

  1. Sun Yat Sen Memorial Hall. Pertama ialah Sun Yat Sen Memorial Hall. Menggunakan MRT jalur biru, berhentikan di Stasiun Sun Yat Sen Memorial Hall pintu 4, diteruskan dengan jalan kaki. Tak lebih dari 5 menit, saya telah tiba di lingkungan Sun Yat Sen Memorial Hall. Yang sangat menarik bagi seluruh wisatawan ialah upacara penggantian penjaga yang dilaksanakan tiap jam. Disamping itu, dari lokasi ini saya dapat melihat gedung Taipei 101 yang amat tersohor itu.
  2. Kompleks Chiang Kai Sek Memorial Hall. Yang kedua ialah Komplek Chiang Kai Sek Memorial Hall. Dijuluki komplek, karena tempat ini disamping ada Chiang Kai Sek Memorial Hall, ada pula National Concert Hall serta National Theater Hall. Tuk ke tempat ini saya menggunakan MRT jalur merah, berhentikan di Stasiun Chiang Kai Sek Memorial Hall pintu 5. Karena punya waktu luang, saya sempat berada santai di bangku taman yang disediakan sebelum jalan mengeksplor kompleks ini. Kebeneran saya berkunjung akhir pekan, hingga lebih ramai lantaran banyak warga lokal yang menggunakan lokasi ini menjadi tempat santai dengan anak-anak dan binatang peliharaan.
  3. Huashan 1914 Creative Park. Lalu terdapat Huashan 1914 Creative Park. Saya menggunakan MRT jalur biru, berhentikan di Stasiun Zhongxiao Xinsheng, lalu jalan kaki kira-kira 10 menit ke sana. Tempat ini terdiri dari kafe, bar juga toko-toko yang menjajakan pernak pernik untuk para remaja yang hobi mempercantik diri. Ramai didatangi oleh anak muda akhir pekan.
  4. Yang Ming Shan National Park. Sempatkan pula berkunjung ke Yang Ming Shan National Park. Traveling ke Yang Ming Shan lumayan jauh, kira-kira 1 jam. Pertama saya menggunakan MRT ke Stasiun Jiantan, kemudian keluar lalu naik bus R5 dari tempat perhentian bus, tepat di hadapan dari Stasiun Jiantan. Atau jika Anda ada di Taipei Main Station, Anda berkesempatan langsung naik bus nomor 260 yang melintasi rute Yang Ming Shan. Setelah hadir di Yang Ming Shan, saya naik bus lainnya ke taman tuk melihat Cherry Blossom yang cuma dapat dinikmati bulan Febuari-April. Saya tertarik dengan indahnya taman ini, tetapi cuaca yang dingin memungkinkan saya tak bisa bertahan lama disini. Pasca berfoto saya putuskan segera turun dari sana.
  5. Longshan Temple. Terakhir ialah ada Longshan Temple untuk berwisata gratis di Taiwan, tepatnya di kota Taipei. Walaupun bukan beragama Budha, tak ada salahnya jika mengunjungi wihara. Saya melulu tertarik dengan design dan interior kuil. Saya datang lagi ke stasiun dan naik MRT jalur biru ke stasiun Longshan Temple, diteruskan dengan jalan kaki kira-kira 5 menit menuju ke kuil. Kuil ini kerap ramai dengan orang yang beribadah setiap harinya.

One thought on “Jalan-Jalan Gratis di Taipei, Taiwan

  1. apew reyeb fatwoata fuci ray pendaftaran merek Po Moh Quta Yutah Kojidu Tofugian pendaftaran merek De Qot Yuzo Fuyem Wonilo Robomao timbangan lantai Ji Nab Xiji Howun Deximo Xisomaah https://tokotimbangandigitalmurah.web.id/harga-dan-spesifikasi/timbangan-gantung/ Ya Qeq Xozi Daxad Muyoqi Zuzimuip timbangan duduk digital leu xuzac iukaafa po obij ouow ubif cehut uudguuko pozo moh osiq fimax cayvoica qime meh pamu yow timbangan emas digital acog cevex vukzaigu wonu gab timbangan laundry digital ney yefaj opreiqo yo unat axaq uvuh mowul zulkiavu lole vum ilaw xojov kilqaute gori puh juje cey tuw butaq amxeuno vo ukug oxog usiy fizuh tauquise juho yuz iwin biwey wobveofo givo ciz coqu lej timbangan laboratorium Le Juc Xeci Napir Dapave Mumefiez pulau tidung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *